Beranda | Artikel
SHOLAT YANG TERTOLAK - Ustadz Abu Umar Indra
Minggu, 27 Agustus 2017

Bismillah,

Berikut merupakan rekaman Kajian Islam Ilmiah Rutin Jarak Jauh Bandung – Newyork  yang dilaksanakan di Studio 2 Radio Rodja Bandung Jl. Jurang Gg. Masjid al Furqon – Bandung. Pada kesempatan kali ini (Ahad Pagi, 05 Dzulhijjah 1438 H /27 Agustus 2017) dibawakan oleh Ustadz Abu Umar Indra Hafizhahullah membahas ” SHOLAT YANG TERTOLAK “.

Transkrip Kajian :

————————

Pada Kesempatan ini kami akan membahas tentang tema sholat yang tertolak (sholat armardudah), pembahasan kita tentang materi ini, erat kaitannya dengan sebuat ayat didalam Al-Qur’an yang mana ayat tersebut kemudian dikomentari oleh ibnul qayyim al-Jauziyah rahimahullah madaarij as-Salikin, ayat yang kita maksudkan yaitu surat al-mu’minun ayat yang ke-2, Allah Ta’ala berfirman :

قَدۡ أَفۡلَحَ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ (١) ٱلَّذِينَ هُمۡ فِى صَلَاتِہِمۡ خَـٰشِعُونَ (٢)
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (1) [yaitu] orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya
Maka imam ibnul qayyim rahimahullahu ta’ala mengomentari ayat tersebut dengan perkataannya :

فقد علق الله فلاح المصلين بالخشوع في صلاتهم، فدل على أن من لم يخشع فليس من أهل الفلاح، ولو أعتدَّ له بها ثوابا لكان من المفلحين

Allah subhanahu wa ta’ala mengkaitkan keberuntungan orang-orang yang sholat tersebut dengan kekhusyuan mereka didalam sholat mereka, jadi Allah mengatakan beruntunglah orang yang beriman yaitu mereka yang khusyu dalam sholatnya. Maka ini mengandung mafhum mukholafah (tuntutan terbalik) berarti kata ibnul qayyim ini menunjukan bahwasanya mereka yang tidak khusyu dalam sholatnya menunjukkan mereka orang-orang yang tidak beruntung, itu menunjukkan berarti sholatnya tidak mengandung pahala sama sekali.

Silahkan download audio berikut untuk penjelasan lebih lanjut.

Baarakallohufiikum

————————-

————————-

Dapatkan informasi dari Radio Rodja Bandung, melalui :

SUBSCRIBE!Youtube : https://goo.gl/awUYFB
Facebook Page: https://goo.gl/i7M4zB
Twitter: https://goo.gl/vzDqJx
Telegram: https://goo.gl/gMhB6e
G+: https://goo.gl/CqyYxF
Website: https://goo.gl/55kXrU

Like this:

Like Loading...
.


Artikel asli: https://radiotarbiyahsunnah.com/sholat-yang-tertolak/